That's me...

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
"Teruslah Berkarya"

welcome to my blog...

Disini kita akan menemukan berbagai artikel2 yang berisi tentang kita manusia dgn Tuhan pencipta kita...
selamat membaca dan Tuhan memberkati!!!

Minggu, 27 Desember 2009

3 kunci yang berharga


TIGA KUNCI YANG BERHARGA
Rm. 12:12
“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam Doa!”

Dalam Roma 12:11 jelas dikatakan “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu itu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” Roh yang menyala-nyala itu berarti kita harus terus bergairah / bersemangat, karena itu kehendak Allah (Wah. 3:15-16). Itu sebabnya kita akan mempelajari bagaimana agar roh kita terus menyala-nyala. Ada tiga hal sederhana yang membuat kita tetap berkobar dalam beribadah, mengasihi dan melayani Tuhan (Rm. 12:12).

1. Bersukacitalah dalam pengharapan.
Kita diperintahkan untuk tetap bersukacita, karena sukacita di dalam Tuhan adalah obat yang paling manjur bagi iman dan hidup kita. (Ams. 17:22). Kita besukacita bukan karena banyaknya uang atau karena kita dalam keadaan kita baik-baik saja. Tetapi kita bersukacita karena pengharapan kita terhadap Tuhan tidak sia-sia. Pengharapan kita kepada Tuhan itu seperti jangkar yang membuat perahu kehidupan kita dapat tetap tenang di tengah perhentian pada gelombang ombak samudera kehidupan (Ibr. 6:19).
2. Sabarlah dalam kesesakan.
Perintah kedua adalah untuk bersabar, artinya tidak terburu-buru, tidak gampang putus asa, sanggup menahan diri. Tuhan mau kita bersabar sewaktu berada dalam kesesakan, mengapa? Karena Tuhan turut bekerja dalam segala hal dalam hidup orang percaya (Rm. 8:28). Semua kesesakan / persoalan / pencobaan adalah ujian iman yang melahirkan ketekunan (Yak. 1:2-4). Semua pencobaan tidak pernah melebihi kekuatan kita (1Kor. 10:13).
3. Bertekunlah dalam Doa.
Yang terakhir adalah bertekun, yang berarti tetap melakukan, rajin dan tidak berhenti. Kita harus terus berdoa seperti kata Luk. 18:1, mengapa? Karena doa itulah yang menjaga api iman kita atau api semangat untuk melayani agar terus berkobar. Doa membuat kita terikat dalam persekutuan dengan Allah. Doa juga membuat kita tidak jatuh dalam pencobaan (Luk. 22:32). Dan yang terakhir, dalam doa orang percaya nyatalah Kuasa Allah (Yak. 5:16).

Maka dari itu saudaraku, ambillah tiga kunci ini maka saudara akan tetap semangat untuk mengalami penggenapan janji Allah…Amen!!!







Created by : peter_forte@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar